Selain Menyembuhkan Asma, Inilah Manfaat Lain Dari Madu - TiapHealthy

 

Selain Menyembuhkan Asma, Inilah Manfaat Lain Dari Madu- Madu sudah tidak asing lagi bagi kita dalam berbagai produk, baik madu murni, olahan, maupun makanan dan minuman ringan. Madu merupakan hasil simbiosis mutualisme antara lebah dan tumbuhan. Dengan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin dalam madu, berikut Manfaat Lain Dari Madu untuk kesehatan:

Meredakan Batuk

Madu bermanfaat sebagai obat batuk alami karena memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Penelitian tentang efektivitas madu untuk infeksi saluran pernapasan menunjukkan bahwa madu adalah pengobatan batuk yang alami dan efektif.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Madu memiliki sifat prebiotik yang membantu memfermentasi bakteri baik di usus, termasuk bifidobacteria dan lactobacilli yang mendukung sistem kekebalan yang lebih kuat.

Menjaga Kesehatan Mulut

Madu dapat menangkis gingivitis dan penyakit periodontal. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of International Academy of Periodontology menunjukkan bahwa mengkonsumsi madu dapat mengurangi plak dan gusi berdarah.

Mencegah Pengerasan Arteri

Madu dapat mencegah pengerasan pembuluh darah, yang merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia. Karena madu mengandung lebih dari 180 zat, termasuk gula alami serta sejumlah besar vitamin, mineral, dan fitokimia.

Menjaga Kadar Gula Darah

Meskipun terdiri dari glukosa dan fruktosa. Namun, madu memiliki indeks glikemik yang relatif rendah. Itu sebabnya madu bisa mempermanis makanan tanpa menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Sehingga penderita diabetes tipe 2 dapat menikmati madu atau menggunakan madu untuk pemanis makanan dan minuman.

Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah

Madu asli mengandung sodium, asam amino, zat besi, zinc, kalsium, vitamin A dan vitamin D yang baik untuk perawatan wajah. Berikut adalah manfaatnya:

Mencegah Penuaan Dini

Dengan menggunakan madu sebagai produk perawatan kulit dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, karena madu diperkaya dengan vitamin, asam amino, mineral dan antioksidan.

Melembabkan Kulit Wajah

Madu dapat melembabkan kulit karena mengandung humektan yaitu zat higroskopis yang dapat membuat tekstur kulit lebih lembab dan halus. Kandungan ini membantu mengunci cairan di kulit wajah, sehingga tidak kering dan dehidrasi. Madu juga dapat mencerahkan kulit wajah dan memperbaiki jaringan lapisan kulit.

Demikian penjelasan dari saya tentang selain menyembuhkan asma, inilah Manfaat Lain Dari Madu semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar