Manfaat selada air untuk kesehatan, bisa nurunin berat badan loh! - TiapHealthy



Halo sobat sehat, hari ini Admin mau bahas sayuran nih, di Indonesia ternyata masih banyak loh anak kecil yang gak suka makan sayuran, oleh karena itu sebagai orang tua seharusnya kita harus membiasakan anak kita makan sayuran sejak dini. 

Ada banyak sayuran yang sangat cocok diolah menjadi masakan yang enak, seperti bayam, kangkung, dan yang jarang diketahui meskipun manfaatnya sangat banyak adalah Selada Air.

Selada Air sendiri merupakan tumbuhan yang hidup menahun dan cepat tumbuh, bersifat akuatik atau semi-akuatik, tumbuhan ini banyak tumbuh di Eropa dan Asia. Faktanya tumbuhan ini adalah salah satu dari sayuran daun tertua yang dikonsumsi manusia loh guys. Selain enak Selada Air mempunyai banyak manfaat loh, mau tau apa aja? Yuk kita ulas!



1. Menurunkan tekanan darah

Di tahun 2013 British Jurnal of Clinical Pharmacology menerbitkan sebuah penelitian dan menemukan bahwa makanan yang mengandung nitrat, seperti selada air, terbukti dapat melebarkan pembuluh darah sekaligus melancarkan kerja pembuluh darah yang kaku. Itulah sebabnya tekanan darah tinggi nantinya akan turun secara berangsur-angsur.



2. Melindungi diri dari serangan Jantung

Bagi kalian yang sedang sedang menjaga kesehatan jantung, jenis selada yang satu ini bisa menjadi pilihan makanan yang tepat loh, kenapa begitu? karena selada air biasa membantu menurunkan kolesterol tubuh, yang secara langsung memengaruhi fungsi jantung.



3. Membantu menurunkan berat badan

Didalam hidangan salad biasanya juga terdapat selada air, itu dikarenakan 34 gram selada air sama dengan makanan padat nutrisi yang mengandung sedikit kalori.



4. Baik untuk ibu hamil

Selada air mengandung asam folat cukup tinggi dan itu artinya nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Asam folat dipercaya dapat mengurangi cacat lahir dan baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan.



5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain mengandung mineral dan nutrisi, selada air juga mengandung vitamin C loh guys. Salah satu manfaat dari vitamin C yaitu melepaskan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan gejala peradangan. Sehingga, dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Kalian pun tidak akan mudah terserang penyakit yang sebabkan oleh virus, jamur maupun bakteri guys.

Nah itu beberapa manfaat dari Selada air guys, semoga bermanfaat buat kalian semua yang baca artikel ini. Jangan lupa baca artikel lainnya dari Blog ini yaa. See you next article guys.

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mantap gan, lanjutkan 😀

    Mampir juga...

    https://newsartstory.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah ternyata manfaat selda air banyak juga... saya baca 2 dlu yah kak
    nitip jejak MedianWP Themes Wordpress

    BalasHapus