Penyakit yang muncul karena Stress, mulai dari masalah pencernaan hingga Stroke? - TiapHealthy


Halo sobat sehat, apa kabar kalian semua, beberapa hari belakangan Admin tidak ada waktu untuk nulis Artikel nih guys karena Admin masih ada beberapa kerjaan, tapi sekarang Admin akan sempatin buat nulis lagi, oleh karena itu Admin harap tulisan yang sudah Admin tulis bisa bermanfaat bagi kalian Sobat Sehat yaa.

Sesuai dengan Judul, Admin kali ini akan mengulas tuntas apa saja sih penyakit yang bisa muncul ketika kita lagi Stress, nah Stress itu sendiri sering kali dipicu oleh tekanan batin, seperti masalah dalam keluarga, patah hati, atau bahkan masalah keuangan, iya kan guys? Hehehe.

Nah setelah kita mengetahui suatu hal yang membuat manusia Stress, sekarang kita akan membahas inti dari tulisan ini yaitu Beberapa penyakit yang muncul akibat Stress, baca sampai selesai ya guys!



1. Daya ingat melemah

Stress yang berkepanjangan dapat mengakibatkan Daya ingat melemah loh. Stres yang terjadi dalam jangka panjang mengurangi kemampuan otak untuk mengingat sesuatu guys, itu di karenakan saat terjadi Stress kita akan terfokus untuk memikirkan beban yang membuat kita Stress, oleh sebab itu daya ingat kita akan terganggu apabila kita lagi Stress.



2. Memengaruhi Sistem Pernapasan

Sistem pernapasan akan kacau jika kita Stress dan itu di akibatkan oleh salah satu Hormon yang di hasilkan pada saat kita mengalami Stress itu sendiri. Apabila kalian memiliki riwayat penyakit pernapasan, Gejalanya akan lebih parah dari sebelumnya.



3. Sakit Kepala

Disaat level Stress yang lebih tinggi biasanya sakit kepala tidak akan bisa terhindarkan, itu di sebabkan oleh denyut pembuluh darah di otak akan semakin kencang saat kita mengalami Stress yang berat. Jadi apa bila kalian mengalami Stress dan akhirnya sakit kepala, kalian harus banyak istirahat ya dan kalau masih sakit kepalanya sulit di hilangkan sebaiknya kalian segera ke dokter guys.



4. Masalah pada pencernaan

Masalah pencernaan yang diakibatkan oleh Stress bisa kompleks loh, mulai dari sembelit, diare, muntah, sakit perut, hingga mual guys. Itu semua di akibatkan oleh pernapasan kita yang semakin cepat, meningkatnya denyut jantung, dan meningkatnya hormon, pasti akan memengaruhi produksi pencernaan dan akan meningkatkan asam lambung kita loh guys.



5. Stroke

Huhh dengan masalah yang bisa dibilang "sepele" dan mengakibatkan Stress itu bisa membuat kita jadi Stroke loh, serem kan guys. Hal ini dapat diakibatkan karena saat stress denyut jantung kita akan lebih cepat dan lebih banyak darah yang dipompa ke seluruh tubuh, dan akibatnya kita akan mengalami yang namanya darah tinggi, dan darah tinggi itulah yang bisa memicu Stroke.

Ternyata Stress dapat mengakibatkan banyak penyakit ya, itu sebabnya kita harus banyak istirahat dan sering-sering refreshing supaya gak stress guys. 

Dan itu saja Ulasan dari Admin untuk kalian kali ini tentang penyakit yang muncul akibat Stress, sampai jumpa lain waktu guys dan jangan lupa baca Artikel lainnya di Tiap Healthy ya.

Baca Juga

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Mantap silakan berkunjung ke artikelartikelterbaru.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Ngeri takut stroke ! Mampir juga gan ke gubuk sederhana ku

    https://newsartstory.blogspot.com

    BalasHapus