5 camilan yang tidak bikin gemuk, Bisa dimakan malam hari loh! - TiapHealthy

Siapa yang tidak suka makan camilan favorit saat sedang menonton drakor di tengah malam? Kita selalu saja suka memanjakan diri untuk ngemil tengah malam, hal itu jelas bisa memiliki banyak bahaya kesehatan. Tapi jangan khawatir, kami siap membantu kalian! Jika kalian memiliki keinginan yang kuat untuk ngemil larut malam dan tidak ingin menambah berat badan, maka kalian dapat mencoba 5 camilan ini dan kalian tidak akan menambah berat badan.

Menurut Ahli Diet dan Ahli Gizi Sakina Mustansir, jika kalian ngemil dengan bijak, berat badan kalian tidak akan bertambah loh!.

Mau tau apa saja camilan yang disarankan untuk dimakan dimalam hari tanpa takut menambah berat badan? Berikut akan kami uraikan.

Berry

Buah beri cenderung memiliki profil nutrisi yang baik. Mereka biasanya tinggi serat, vitamin C, dan polifenol antioksidan. Berry juga mengandung banyak serat, dengan serat ini akan membantu kalian merasa kenyang tahan lama. selain itu Berry juga mengandung magnesium, mineral yang melemaskan saraf dan otot. Akibatnya, memasukkan buah beri ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah dan mengurangi gejala banyak penyakit kronis.

Sandwich selai kacang

Dalam Sandwich Selai Kacang ada sekitar 342 kalori dimana 152 kalori berasal dari lemak. Kandungan lemak total (1 Porsi) Peanut Butter Sandwich adalah 16,89 g. Dalam kandungan lemak, Sandwich Selai Kacang mengandung 3,48 g lemak jenuh, 0 g lemak trans, 4,94 g lemak tak jenuh ganda dan 7,4 g lemak tak jenuh tunggal. Selain itu Selai kacang juga mengandung triptofan yang diubah di otak menjadi melatonin untuk meningkatkan rasa kantuk. Dan karbohidrat seperti roti diperlukan untuk membuat triptofan lebih tersedia untuk otak. Oleh karena itu roti selai kacang adalah pasangan yang sempurna untuk camilan sebelum tidur, dan juga bergizi.

Cracker Gandum

Cracker dapat menjadi bagian dari diet sehat dengan mendorong kita untuk makan makanan sehat lainnya sebagai topping. Saat kalian lapar lalu ada sesuatu yang gurih dan renyah di malam hari, maka ini adalah Cracker gandum . Pastikan Cracker gandumnya tidak diasinkan agar tidak makan berlebihan.

Popcorn

Bagi mereka yang ingin makan sesuatu yang sangat enak dan renyah, kami sarankan mereka makan popcorn deh. Ini adalah camilan berserat tinggi yang akan membuat kalian kenyang sampai makan berikutnya. Tapi harap Tinggalkan mentega dan garam, dan ganti dengan lemak sehat jantung seperti minyak zaitun atau rempah segar. Faktanya, tiga cangkir popcorn mengandung kurang dari 100 kalori dan sekitar 4 gram serat, yang akan membantu kalian merasa kenyang.

Kacang

Kacang seperti kenari dan almond mengandung melatonin alami, protein, dan magnesium, segenggam kacang sederhana akan memuaskan nafsu makan dan menyebabkan kantuk. Kacang juga kaya akan lemak, dan berbagai nutrisi sehat laainnya. Studi menunjukkan bahwa kacang bahkan mungkin berguna untuk menurunkan berat badan dan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Itu saja 5 camilan yang tidak bikin gemuk dan Bisa dimakan malam hari dari Tiaphealthy, terimakasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, untuk artikel lainnya yang menarik bisa kalian cari di halaman home. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar