Cara menghilangkan Stress dengan mudah dan murah - TiapHealthy

Stress menjadi hal yang wajar dialami seorang manusia, dengan banyaknya hal yang dikerjakan tiap Individu pastilah banyak juga macam-macam penyebab Stress yang akhirnya timbul, misalkan penyebab Stress yang pertama adalah Finansial atau bahkan Hubungan yang toxic, maka dari itu kita harus tau Cara menghilangkan Stress yang sangat mudah dilakukan supaya jika kita mengalami Stress kita sudah siap menghadapinya.

Berikut Cara menghilangkan Stress dengan mudah dan murah menurut Admin : 




1. Olahraga

Bukan sebuah rahasia lagi jika olahraga merupakan salah satu aktivitas yang paling mudah untuk menghilangkan Stress, bagaimana tidak, olahraga dapat meningkatkan hormon yang meningkatkan rasa happy pada diri kita yaitu Hormon Endorfin.




2. Berpetualang

Untuk menangani Stress, aktivitas yang satu ini tidak usah diragukan lagi, iya benar Berpetualang merupakan salah satu pilihan untuk kalian yang lagi Stress, sama halnya dengan berolahraga, berpetualang juga meningkatkan Hormon Endorfin karena saat berpetualang kita akan sekaligus berolahraga tetapi dikemas dalam wadah yang berbeda dan yang pasti menyenangkan.




3. Memancing

Saat kita memancing, hal yang diharapkan adalah kedatangan sang ikan yang memakan umpan kita, dan tarikan ikan itulah yang memberikan perasaan yang khas dan tidak akan bisa kita dapatkan selain dengan memancing, kegiatan ini merupakan cara yang paling sering di lakukan saat orang-orang di desa mengalami stress.




4. Dengerin Musik

Tidak lupa juga Dengerin musik adalah satu dari banyaknya hal yang bahkan dibutuhkan saat seseorang sedang stress, pilihan yang satu ini memang terbukti ampuh mengatasi stress, dan yang paling penting mendengarkan musik tidak bisa dibilang kegiatan yang menghabiskan banyak biaya.




5. Bermain Game online

Maraknya Game Online saat ini memiliki banyak sekali dampak yang ditimbulkan seperti halnya dampak negatif yang selalu melekat pada kegiatan ini adalah semakin banyak anak kecil yang meninggalkan belajarnya dan lebih memilih bermain game seharian, terlepas dari itu semua jika kita bijak mengatur waktu, bermain game sangat bermanfaat untuk orang yang sedang stress. Keseruan yang dihasilkan dari bermain game sangat cocok untuk kita yang lagi stress tetapi ada baiknya jika kita tidak lupa waktu dan beristirahat yang cukup.




6. Bertemu teman

Berkomunikasi dengan teman dapat membantu masalah Stress, memang ada beberapa cara berkomunikasi dengan teman contohnya lewat aplikasi chatting, sosial media, dan lain sebagainya, tapi untuk menghilangkan Stress, kita butuh berkomunikasi yang nyata dengan cara bertemu langsung dengan teman kita dan tidak ada salahnya mengajak teman untuk jalan-jalan ke suatu tempat karena lebih mudah mengatasi stress dengan cara ini.




7. Memelihara Kucing

Dengan keimutannya dan tingkah laku kucing yang aktif bisa membuat kita senang melihatnya, apalagi ketika kucing sedang tertidur di pangkuan kita, atau mendengarkan suara mengeongnya yang manja akan membuat kita merasa gemas. Dari semau hal itu pastinya orang yang memelihara kucing cenderung lebih tenang dan bahagia serta tidak mudah mengalami Stress.



8. Bikin Artikel

Cara yang satu ini sedang admin praktek dan saat ini, dengan membuat artikel, admin sedikit demi sedikit sudah menghilangkan stress yang admin alami, mungkin yang tidak memiliki minat menulis akan kebingungan dengan cara yang satu ini tapi maksud admin memasukan cara ini adalah supaya kalian Sadar kan hobi kalian, melakukan kegiatan sesuai hobi adalah cara paling efektif untuk menghilangkan stress.




9. Nonton

Yang terakhir menurut admin adalah nonton, tidak bisa dipungkiri zaman sekarang telah banyak aplikasi streaming untuk nonton movie ataupun series, jadi kita telah dimudahkan untuk mendapatkan hiburan berupa nonton, menonton akan membuat kita perlahan menghilangkan stress, apa lagi nonton anime pasti stressnya akan cepat hilang, hehe.


Kira-kira itu saja Cara menghilangkan Stress yang admin tau dan sering juga admin pakai saat lagi stress, dan Yap terimakasih sudah baca tulisan admin sampai akhir, sampai jumpa dan pantengin terus blog ini ya, akan ada banyak artikel yang menarik dan mohon untuk memberikan kritik dan saran di kolom komentar ya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar