Yang akan terjadi jika kita terlalu sering minum Kopi - TiapHealthy



Membahas kopi tidak akan terlepas dari Kafein, Kafein yang terkandung dalam kopi bisa bermanfaat dan juga dapat menimbulkan masalah untuk kita. Untuk sebagian orang, Minum kopi sudah menjadi rutinitas, apa lagi orang itu mempunyai kesibukan di malam hari, jadi orang yang mempunyai kesibukan dimalam hari biasanya akan sering minum kopi, tetapi siapa sangka terlalu sering minum Kopi akan menimbulkan banyak masalah bagi tubuh kita, seperti yang akan kita bahas kali ini, jadi baca sampai akhir ya.




1. Insomnia

Kafein yang terkandung di dalam Kopi dapat membuat kita terjaga lebih lama di malam hari dan membuat kita lebih fokus, tetapi meminum kopi yang berlebihan akan membuat kita terbiasa terjaga di malam hari dan ini akan membuat kita mengalami gangguan tidur (Insomnia), jika kita sudah terkena insomnia, kita akan sulit membiasakan diri kita untuk tidur normal lagi.




2. Bocor

Bocor ini dalam artian terlalu sering buang air kecil, kafein yang terkandung dalam Kopi bersifat diuretik dan itu dapat merangsang pembuangan urine yang mengakibatkan kalian lebih sering buang air kecil. Hal ini pastinya sangat tidak nyaman apa bila terjadi pada tubuh kita, maka dari itu kita harus mengatur jumlah Kafein yang kita Konsumsi.




3. Gelisah

Efek Stimulan yang di akibatkan Kafein akan meningkatkan Kewaspadaan kita. Meskipun begitu efek Kafein ini juga dapat mengakibatkan kita merasa gelisah dan cemas, jika kalian mengalami efek samping ini, kalian harus banyak minum air putih dan kurangi minum Kopinya ya guys.




4. Detak jantung meningkat

Jika kalian mengalami hal ini saat minum Kopi, kalian harus dan wajib berhenti minum kopi guys, karena itu akan mengganggu kesehatan jantung kalian dan mengakibatkan hal yang lebih fatal, seperti memengaruhi fungsi jantung dan meningkatkan risiko berbagai penyakit jantung.





5. Asam lambung meningkat

Resiko lain dari terlalu sering meminum Kopi adalah meningkatnya asam lambung, Kafeinyang terkandung dalam kopi akan meningkatkan produksi asam dan peradangan di lambung. Selain itu, kafein juga dapat membuat cincin otot kerongkongan rileks pada bagian bawah, sehingga asam lambung dapat naik sampai ke kerongkongan, seperti pada penderita refluks asam lambung 


Minum kopi boleh-boleh saja tapi ada baiknya tidak terlalu sering dan berlebihan, kalian disarankan tidak mengonsumsi kopi lebih dari 400 miligram atau 2 cangkir dalam sehari . karena semua yang berlebihan itu tidak baik ya guys, oke segini aja Artikel hari ini terimakasih sudah baca sampai akhir ya, sampai jumpa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar