Manfaat telur Ayam Kampung untuk Kesehatan -TiapHealthy


Halo sobat sehat semuanya, apa kabar kalian? Hari ini Admin akan bahas apa saja sih manfaat telur Ayam Kampung untuk kesehatan tubuh kita. Sebelum membahas inti dari Artikel ini kita harus tau macam-macam Nutrisi yang terkandung didalam telur ayam kampung itu sendiri, mau tau apa saja nutrisinya? 

 



Nutrisi Ayam Kampung

Di dalam 100g telur ayam kampung memiliki nutrisi setidaknya Protein 16.3g, Energi 251kal, Karbohidrat 1.4g, lemak 19.4g, Fosfor 250mg, Kalsium 62mg, Besi 2.5mg, Vitamin A 56mcg, Karoten 221mcg. Selain yang sudah disebutkan Telur Ayam Kampung juga mengandung Vitamin B, Omega 3, antioksidan.


Nah banyak juga kan nutrisi yang terkandung didalam telur ayam kampung guys, setelah kita mengetahui apa saja nutrisinya, sekarang kita akan bahas inti dari Artikel ini, yaitu Manfaat telur Ayam Kampung untuk Kesehatan, baca sampai selesai ya guys!!!




1. Mencegah katarak pada Mata kita

Setelah kita bahas di bagian nutrisi bahwa telur ayam kampung mengandung Vitamin A yang dimana Vitamin A itu sendiri dikenal sangat baik untuk kesehatan Mata ataupun pengoptimalan kemampuan penglihatan.

Selain Vitamin A, telur ayam kampung juga mengandung lutein dan zeaxanthin, antioksidan ini yang aktif bekerja pada retina mata, kekurangan lutein dan zeaxanthin dapat meningkatkan risiko katarak, degenerasi makula, dan mempercepat penuaan pada mata.




2. Membangun dan memperbaiki masa otot

Telur ayam kampung bermanfaat dalam meningkatkan masa otot dan memperkuat kerjanya dikarenakan telur ayam kampung merupakan sumber protein. Kandungan protein ini dipecah oleh tubuh menjadi asam amino, setelah itu otot akan menyerap kandungan asam amino dan memperbaiki kerusakan akibat dipakai selama beraktivitas.




3. Memerangi kadar kolesterol jahat

Kali ini berhubungan dengan kandungan omega-3 pada telur ayam kampung. Omega-3 telah terbukti mampu menurunkan kadar trigliserida, salah satu komponen jahat pada kolesterol dalam darah dan ada baiknya jika kita mengkonsumsi telur ayam kampung setidaknya 2 butir per hari selama 6 minggu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.


Itu saja yang bisa Admin tulis untuk kalian kali ini, sebenarnya masih banyak manfaat dari telur ayam kampung tetapi admin akan tuliskan lain kali saja, kalau kalian merasa Artikel ini bermanfaat dan ingin Request Artikel lain silahkan tulis di komentar atau di Halaman Contact dan jangan lupa kalian membaca Artikel yang telah admin tulis sebelumnya, sampai jumpa di Artikel selanjutnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar