Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Dan Lambung Anda -TiapHealthy

Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Dan Lambung Anda- Jantung dan lambung adalah organ penting dalam tubuh manusia. Kedua organ ini menjalankan fungsinya masing-masing agar seseorang dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa. Apa saja daftar makanan sehat untuk Menjaga Kesehatan Jantung Dan Lambung yang harus kita konsumsi? Ada kalanya fungsi jantung atau lambung seseorang terganggu karena berbagai sebab.

Jika diabaikan, hal ini bisa berakibat fatal hingga menyebabkan kematian. Berbagai penyakit yang mungkin terjadi akibat organ jantung adalah serangan jantung dan gagal jantung. Banyak pasien jantung telah meninggal karena penyakit ini.

Sementara itu, gangguan organ lambung seperti asam lambung atau maag juga tidak boleh dibiarkan karena menyebabkan seseorang mengalami gejala seperti mual, muntah, lambung kembung, dan rasa panas di lambung atau makanan kembali naik ke kerongkongan.

Daftar Makanan Sehat Untuk Jantung Dan Lambung

Nah, untuk menghindarinya, setiap orang harus menjaga kesehatan jantung dan lambung dengan mengonsumsi makanan aman berikut ini.

Sayuran Hijau

Tidak diragukan lagi bahwa sayuran hijau memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Berbagai jenis sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi terkenal dengan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya yang tinggi.

Sebagai jenis sayuran yang kaya akan vitamin K dan nitrat, sayuran hijau merupakan salah satu makanan untuk asam lambung dan jantung yang sehat. Sayuran hijau sendiri dipercaya dapat menjaga tekanan darah, mengurangi kekakuan sel, dan meningkatkan fungsi sel yang melapisi pembuluh darah.

Rempah-rempah

Jenis tanaman rempah-rempah seperti jahe ternyata tidak hanya memberikan kehangatan, tetapi juga mengurangi risiko berkembangnya gejala asam lambung.  Hal ini dikarenakan jahe mengandung zat anti inflamasi yang mampu mengatasi masalah pencernaan dan menjadi obat alami penyakit maag atau asam lambung.

Pisang

Jika Anda malas memasak menu makanan sehat untuk lambung dan jantung, cobalah makan pisang di dapur. Ya, pisang mengandung potasium yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Peran kalium dalam tubuh adalah untuk mengontrol tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada pembuluh darah jantung.

Pepaya

Sama halnya dengan pisang, pepaya juga kaya akan serat dan potasium sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang membantu sistem pencernaan dengan cara mempermudah proses pemecahan protein.

Demikian penjelasan tentang makanan yang dapat Menjaga Kesehatan Jantung Dan Lambung anda semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar