Jangan tinggalkan sarapan jika tidak ingin kehilangan banyak nutrisi - TiapHealthy

Ibumu mungkin mengatakan bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting hari ini, dan sebuah studi baru menunjukkan mengapa hal tersebut mungkin benar. Peneliti telah memeriksa berbagai data nutrisi dan kebiasaan makan lebih dari 30.000 orang dewasa. Dan mereka yang secara teratur melewatkan sarapan didapati kehilangan nutrisi penting. Nutrisi tersebut antara lain.

Kalsium


Sebagian besar kalsium dalam tubuh manusia dalam bentuk kalsium fosfat di tulang. Mereka yang tidak mendapatkan cukup kalsium untuk waktu yang lama dapat mengakibatkan osteoporosis (penipisan jaringan tulang dan hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu).

Vitamin C


Vitamin C diperlukan untuk sintesis kolagen, tulang rawan, dan gigi. Tanpa kolagen, dinding pembuluh darah menjadi sangat rapuh, mereka mudah patah dan sulit disembuhkan. Tidak hanya itu kekurangan vitamin C juga sering dikaitkan dengan pendarahan gusi, sariwan, penyembuhan luka yang melambat. Bahkan kekurangan vitamin C yang parah dapat menyebabkan penyakit kudis, ditandai dengan kelemahan umum, dan anemia.

Serat


Serat mungkin bukan nutrisi paling jarang dibicarakan, tapi itu salah satu hal terbaik yang bisa Anda makan untuk kesehatan Anda. Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian pria dan wanita dewasa di Amerika Serikat, menyebabkan lebih dari 650.000 kematian orang Amerika setiap tahun.

Itulah mengapa tidak sarapan benar-benar merugikan tubuh kita sendiri, maka dari itu kalian harus sarapan tepat waktu jangan sampai tidak sarapan ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa lain waktu.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar