Dampak buruk jika kita sering Begadang! - TiapHealthy


Halo semuanya, kesibukan setiap hari terkadang membuat kita merasa bahwa 24 jam sehari terasa sangat singkat, apalagi saat kita ada deadline yang harus tuntas, mata kita seakan-akan tidak lagi mengenali rasa ngantuk, apalagi di malam yang dingin, kopi pendamping sangat cocok saat kita butuh tidur, itu membuat kita semakin lupa dengan yang namanya tidur. 
Ada banyak orang yang menjalani hidup seperti itu, begadang itu tidaklah baik untuk kesehatan, dan ada banyak bahaya tersembunyi yang mengancam di masa depan. Jadi admin berharap kalian yang sering begadang bisa mengurangi kebiasaan ini. 
Seperti yang dikatakan admin, begadang akan membuat kita mudah sakit. Ingin tahu apa efek buruk begadang yang mengancam kita? Baca sampai habis, ya.


1. Obesitas

Seseorang yang sering begadang akan cenderung banyak makan dan jarang berolahraga. Orang yang sering melakukan hal itu tentunya akan membuat berat badannya naik secara drastis, kebiasaan buruk ini sebaiknya dihindari karena saat kita sudah mengalami obesitas kita akan lebih rentan terkena penyakit yang bisa dikategorikan berbahaya.


2. Kemampuan otak menurun

Mengantuk disiang hari akan dialami seseorang yang begadang, pada saat itu juga kemampuan otak kita menurun, maksud dari menurun disini adalah kurang fokus, lemot saat berfikir dan juga sering lupa. Mangkanya sebaiknya kita tidak sering begadang supaya otak kita sehat dan lebih jernih berfikir.


3. Produksi Hormon menurun

Begadang juga dapat menurunkan hormon pada tubuh kita. Hormon yang dapat mengalami penurunan adalah hormon pertumbuhan hingga testosteron. Penurunan hormon testosteron pada pria dapat mengakibatkan penumpukan lemak, massa otot yang kurang, kerapuhan tulang, hingga mudah lelah meskipun sedikit bergerak.

Setelah kalian tau Dampak buruk jika kita sering Begadang apakah kalian masih tetap mau Begadang?, mengatur jadwal secara terperinci adalah solusi yang tepat untuk kita semua supaya tidak terlalu banyak Begadang dan memulai pola hidup yang sehat.

Itu saja yang dapat Admin sampaikan di postingan kali ini semoga konten ini bermanfaat bagi banyak orang dan dapat merubah pola hidup kalian yang awalnya tidak sehat menjadi sehat, terimakasih dan sampai jumpa di postingan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar