Apa benar buah ini tidak baik dimakan Ibu Hamil? - TiapHealthy

 


Halo sobat sehat, sebelumnya aku mau ngucapin terimakasih dulu nih ke semua pembaca setia TiapHeaalthy. Hari ini kita akan bahas sesuatu yang biasa di search para ibu hamil di luar sana dan yang pasti sangat informatif untuk kita semua. Yap kali ini kita akan membahas buah apa saja sih yang tidak boleh dimakan ibu hamil? Baca sampai selesai yaa!...


1. Durian

Dari informasi yang beredar luas, buah durian diyakini dapat mengakibatkan keguguran pada kandungan, selain keguguran ibu hamil yang mengonsumsi buah durian di percaya dapat menimbulkan kecacatan pada bayi saat lahir dan pendarahan berlebih saat persalinan. Tetapi fakta telah menguak bahwa buah Durian mengandung Organosulfur dan tryptophan, Antioksidan, serta senyawa  Antimicroba, jadi itu artinya sangat baik untuk Ibu hamil.

Sebaiknya jika ibu hamil ingin untuk memakan buah ini dan sedang menderita Diabetes ataupun Tekanan darah tinggi jangan terlalu berlebih karena dapat memperparah dua penyakit tersebut.


2. Nanas

Banyak orang menyebut wanita yang sedang hamil muda tidak boleh memakan buah yang satu ini. Kemungkinan besar hal ini dikarenakan adanya Enzim Bromelain pada Nanas. Apasih Enzim Bromelain itu? Dari yang sudah saya baca di beberapa referensi Bromelain merupakan Enzim yang sering digunakan untuk bahan campuran di dalam suplemen, Zat ini diyakini mampu meredakan gejala akibat peradangan, termasuk arthritis, tetapi Enzim ini berbahaya untuk ibu hamil karena dapat memicu kontraksi dini.


3. Nangka

Kali ini buah yang mirip dengan Durian tetapi memiliki rasa yang berbeda dan baunya yang khas nih. Yap betul NANGKA. Buah satu ini di percaya  jika dimakan wanita yang sedang hamil di masa-masa menuju persalinan akan mengakibatkan wanita tersebut kesulitan akan persalinannya. Tetapi hal ini belum dapat dibuktikan ya guys, kalau ada ibu yang ngidam sebaiknya tidak banyak-banyak karena hal yang berlebihan itu tidak baik.


4. Asam Jawa

Asam Jawa adalah jenis buah atau rempah-rempah yang sering digunakan sebagai rempah-rempah dalam makanan atau menjadi minuman. Jika Anda sedang hamil, Anda diperbolehkan makan asam jawa. Meski begitu, seperti yang dilansir Parenting Firstcry, dokter kandungan di Bengaluru, India, dr. Sabiha Anjum mengatakan bahwa asam hanya dapat dikonsumsi dengan aman selama kehamilan dalam jumlah yang tidak berlebihkan. Asam jawa merupakan sumber protein, serat, dan gula yang sehat, sehingga baik untuk ibu hamil. Jadi kabar mengenai asam jawa tidak diperbolehkan dimakan saat sedang hamil adalah tidak benar ya.

Nah buah-buah yang sudah saya sebutkan diatas sebaiknya tidak dimakan oleh ibu hamil ya demi menjamin kesehatan buah hati dan ibu sendiri sebaiknya lebih memilih buah yang dianjurkan dimakan saat hamil atau tanyakan ke dokter kandungan dahulu sebelum memakan buah tersebut.

    

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar