Mengatasi perut buncit! 5 buah yang bisa kontrol lemak di perut - TiapHealthy


Perut buncit dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit. Contohnya meliputi pola makan, gaya hidup yang banyak duduk, atau konsumsi alkohol.Perut buncit juga terkadang jadi faktor yang sering membuat orang tidak percaya diri, dan membuat stress.

Berikut 5 buah alternatif di menu untuk anda yang berupaya mengecilkan perut buncit




1. Alpukat

Mengonsumsi seperempat Alpukat bisa mengurangi perut buncit, itu dikarenakan Mengonsumsi Alpukat dapat membakar lemak yang terjebak diperut. Dilansir dari website Alodokter sebuah studi menjelaskan bahwa orang yang mengonsumsi Alpukat memiliki lingkar perut yang lebih kecil dibanding orang yang tidak memakannya.




2. Pisang

Buah berwarna kuning ini jika kita memakannya sebelum sarapan akan membuat kita lebih lama menahan lapar, selain itu, buah yang satu ini juga terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk orang yang sedang diet. Tetapi jika kalian memiliki masalah pada lambung tidak disarankan memakan buah ini disaat perut kosong karena buah ini bisa memicu asam lambung lebih tinggi dari biasanya.




3. Apel 

Apel dapat membantu kita menurunkan berat badan apa bila kita rutin mengkonsumsinya, itu dikarenakan apel sangat rendah kalori dan kaya akan serat, selain itu, sama halnya dengan pisang, Apel juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama dan dapat mengontrol nafsu makan.




4. Semangka

Nah buah satu ini favorit Admin nih, kandungan air yang banyak dan rasa manisnya memang bikin nagih, selain itu kandungan asam amino dan arginin sangat membantu untuk pembakaran lemak. Semangka juga terbilang sangat rendah kalori, dalam 100gram semangka hanya mengandung 30 kalori




5. Nanas

pembakaran lemak sangat membutuhkan enzim Bromelain yang terkandung dalam buah yang satu ini, selain untuk pembakaran lemak, enzim ini juga bekerja dengan enzim lipase sebagai pencerna lemak dalam tubuh dan juga bisa menahan nafsu makan. Dari semua hal di atas, tidak heran jika Buah Nanas tergolong kategori makanan Katabolik yang lebih banyak membakar kalori dalam tubuh.


Memiliki perut buncit memang tidak nyaman, maka dari itu kita harus rajin berolahraga, mengatur pola makan, dan memakan buah ataupun sayur yang kaya akan serat serta rendah kalori. Selalu jaga kesehatan merupakan hal yang tepat untuk terhindar dari perut Buncit. Terimakasih sudah baca sampai akhir, jangan lupa baca artikel lain yang sudah terbit sebelumnya dan terus nantikan artikel-attikel baru yang akan datang ya guys.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar